Informasi Terkini Seputar Dunia Kesehatan dan Tips Hidup Sehat

Senin, 21 September 2015

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Usus

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Usus


Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Usus - Usus merupakan bagian dari sistem pencernaan yang fungsinya sangat penting. Selain sebagai tempat untuk menampung ampas makanan, usus juga menjadi tempat untuk penyerapan nutrisi dari makanan. Karena itu, sangat penting sekali untuk kita selalu menjaga kesehatan usus.

Banyak diantara kita yang melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak usus. Dan disini saya akan memberitahukan apa saja kebiasaan buruk yang dapat merusak usus. Dengan mengetahui kebiasaan tersebut, kita bisa melakukan pencegahan dan bisa membuat kita semakin sadar dengan kesehatan usus.Dan bukankah mencegah jauh lebih baik dari mengobati ?

Beberapa Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Usus

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Usus
  • Sembarangan menggunakan antibiotik
Gangguan flora usus yang disebabkan penggunaan antibiotik secara serampangan mungkin bersifat permanen, dan sangat sulit untuk pulih kembali begitu mengalami kerusakan. Di saat antibiotik membasmi bakteri jahat, secara bersamaan juga berefek pada bakteri baik, tirai pelindung saluran usus ikut rusak, sehingga risiko terserang penyakit menular, obesitas, diabetes tipe 1, gastroenteritis, asma alergik dan risiko penyakit lainnya juga meningkat.

  • Kurang olahraga
Sebuah penelitian yang dipublikasikan The Federation of American Societies for Experimental Biology menyebutkan, bahwa ketidakseimbangan flora usus akibat kurangnya olahraga, kemungkinan dapat menyebabkan gangguan metabolisme dan obesitas. 

  • Diet
Makan terlalu sedikit dapat menyebabkan asupan gizi yang tidak memadai, merusak keseimbangan flora usus, sehingga menyebabkan gangguan pada pencernaan, lagipuala, jika tidak ada residu makanan yang cukup dalam usus, terutama serat makanan untuk merangsang peristaltik usus, akan mudah menyebabkan sembelit.

  • Sembarangan mengonsumsi makanan kesehatan
Untuk menjaga kesehatan, tubuh kita membutuhkan berbagai bakteri yang bermanfaat, dan jumlahnya juga harus lebih dari cukup, namun, setiap jenis serat makanan hanya dapat mengembangbiakkan sejumlah bakteri bermanfaat yang terbatas, jika menggunakan prebiotik tunggal dalam jangka panjang, akan membuat kesatuan pada struktur mikroorganisme usus, tidak baik untuk kesehatan jangka panjang.

  • Terlalu sering konsumsi makanan berlemak / berminyak
Makanan berminyak dan makanan yang mengandung kolesterol tinggi selain tidak baik untuk kesehatan jantung dan lainnya, juga tidak baik untuk usus. Mengonsumsi makanan tinggi lemak, berminyak dan terlalu banyak makan daging dalam jangka waktu panjang, sementara asupan makanan nabatinya sangat jarang, akan menyebabkan peningkatan bakteri jahat dalam usus, sementara bakteri baik berkurang, dan racun yang dihasilkan usus bertambah, fungsi perlindungan menurun drastis, atau secara gambaran artinya “usus mengalami kebocoran”.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak usus. Bagi Anda yang memiliki keluhan dengan usus, Kami memiliki solusinya. Silahkan KLIK DISINI untuk informasi lebih lengkapnya.

Terima kasih sudah menyimak artikel kesehatan di atas. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Mari hidup sehat dengan menjalankan gaya hidup yang sehat.

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Usus

0 komentar:

Posting Komentar

Author


pentingnya hidup sehat
Kesehatan adalah investasi masa depan yang paling berharga. Karena itu, penting untuk kita menjaga kesehatan sedini mungkin. Karena mencegah lebih baik dari mengobati

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.