Informasi Terkini Seputar Dunia Kesehatan dan Tips Hidup Sehat

Sabtu, 05 September 2015

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Jantung

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Jantung


Lets be smart - Sudah tahukah Anda dengan kebiasaan buruk yang dapat merusak jantung ? Bagi Anda yang belum mengetahuinya, disini saya akan membahasnya. Dan bagi Anda yang sudah tahu, sebaiknya mulai ubah kebiasaan buruk tersebut. Sehingga bisa membuat jantung Anda menjadi lebih sehat.

Baik disenagaja ataupun tidak, terkadang kita melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dapat mempengaruhi kerja jantung bahkan secara perlahan dapat melemehkan dan merusak fungsi dari jantung tersebut. Adapun kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak jantung adalah:

Berikut Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Jantung


Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Jantung
  • Tidak Membersihkan Sela-Sela Gigi
Tidak banyak yang menyadari dampak dari malas membersihkan sela-sela gigi ini. Sela-sela gigi yang tidak dibersihkan membuat bakteri mudah hinggap dan menyebabkan peradangan pada gusi dan bagian tubuh lainnya, termasuk jantung.

  • Menonton TV
Duduk berjam-jam meningkatkan resiko gangguan jantung dan stroke. Karena kurang gerak dapat mengakibatkan meningkatnya kandungan lemak dan gula dalam darah. Anda bisa berjalan-jalan sedikit / secara berkala ketika menonton TV.

  • Doyan Ngemil
Ngemil memang enak. Tapi kita harus pintar dalam memilih cemilan. Salah memilih cemilan dapat menyebabkan peningkatan berat badan dan kolesterol yang bisa mempengaruhi jantung

  • Jarang Berolahraga
Olahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Karena dengan olahraga secara rutin dan continue dapat memelihara kesehatan tubuh dan juga jantung

  • Banyak Makan dan Obesitas / Kelebihan Berat Badan
Terlalu banyak makan apalagi yang memiliki kandungan kolesterol / lemak tinggi dpat meningkatkan resiko obesitas / kegemukan. Kegemukan sendiri dapat meningkatkan resiko gangguan jantung dan gangguan kesehatan lainnya seperti stroke, hipertensi, dan lainnya.

  • Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Berlemak Tinggi Dan Daging Merah
Daging merah mengandung lemak yang tinggi. Daging olahan juga beresiko menyebabkan gangguan kardiovaskular dan usus besar.

  • Rokok, Soda dan Alkohol
Jika Anda ingin terbebas dari gangguan penyakit jantung, maka jauhi rokok, soda dan juga alkohol

  • Tidak suka buah dan sayur
Terbukti bahwa mengonsumsi buah dan sayur dalam 5 sajian perhari mengurangi resiko sakit jantung dan stroke sebanyak 20%, dibanding dengan yang mengonsumsi dalam 3 sajian perhari.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak jantung. Semua pilihan Ada di tangan Anda. Mau hidup sehat dan mendapatkan jantung sehat atau sebaliknya.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kesehatan jantung, kami memiliki solusinya. Silahkan KLIK DISINI untuk informasi selengkapnya.

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Jantung

0 komentar:

Posting Komentar

Author


pentingnya hidup sehat
Kesehatan adalah investasi masa depan yang paling berharga. Karena itu, penting untuk kita menjaga kesehatan sedini mungkin. Karena mencegah lebih baik dari mengobati

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.